Selasa, 20 Maret 2012

contoh Auto Biografi

 AUTO BIOGRAFI 

Nur Afifah Harahap


NUR AFIFAH HARAHAP yang akrab dengan sapaan FIFAH. Dilahirkan pada tanggal 1 Oktober 1995, di kota yang aman dan damai, Medan. Dalam dekapan Seorang Ibu yang penuh cinta dan kasih, Ardiana Batubara SST. Dibesarkan dengan arahan dan pendidikan seorang ayah yang bijaksana sekaligus guru kehidupan buat ku, Drs.Zainuddin Hrp, M.kes. Aku putri keempat dari 5 bersaudara.  Punya Abang bernama Faisal Harahap, 2 orang kakak Afrida Mayanti Harahap & Lenny Atika Sari Harahap Kemudian 1 orang adek (laki-laki) Muhammad Ihsan Harahap.
            Prinsip hidup ku yang sederhana, SEHEBAT apa pun angan-angan, setinggi apa pun cita-cita, aku belum tentu mampu menggapainnya kalau aku tidak berorientasi kepada tindakan dan tidak berani diorentasikan untuk mengambil risiko.
            Mulai nya pendidikan ku berawal dari TK Hikmatul Fadhillah (HIFA) karena dekat dari rumah dan disana aku dapat memperdalam agama ku. Kemudian melanjutkannya ke tingkat SD di AN-NIZAM dan dengan alasan yang sama karena dekat dari rumah dan ingin mendapatkan ilmu dan akhlak dengan keseimbangan, 6 tahun aku di didik di AN-NIZAM. Karena orang tua ingin aku melanjutkan sekolah ke tingkat SMP di sekolah negeri, dengan berat hati aku meninggalkan guru-guru ku yang sangat aku hormati di AN-NIZAM.
Di sekolah Negeri aku duduk di sekolah SMP N 6 Medan. Alhamdulillah pada saat itu SMP yang aku duduki termasuk sekolah favorite. Aku dan Kakak yang ketiga dari TK hingga SMP selalu satu sekolah. Setelah LULUS dengan bangga hati melanjutkan ke tingkat SMA. Karena ingin menukar suasana aku dan kakak ku ingin pisah sekolah agar jadi mandiri. Aku jebol di SMA N 14 & kakak ku di SMA N 5 Medan yang kebetulan sekolah nya dekat dari rumah.
Di sekolah SMA N 14 aku banyak sekali ilmu yang aku dapatkan. Mempunyai teman yang baik & cerdas. Disaat kelas 1 aku mengambil oragnisasi PRAMUKA, PASKIBRAKA, ROHIS, REMUSH (remaja mushollah). Dan aku termasuk anak yang aktif kemudian diangkat menjadi Ketua Kelas. Setelah naik Kelas 2 aku masuk ke kelas favorite. Tetapi dengan berbagai masalah yang dihadapi aku down dan keilangan arah. Semua cita-citaku telah berbalik arah. Arah hidup ku juga tidak beraturan. Dengan itu aku Pindah sekolah ke SMA N 11, dikarenakan aku pindah di sekolah SMA N 11 disaat ujian jadi rapot di tahan dinas dan dilarang pindah ke sekolah negeri. Aku pindah tidak membawa sertifikasi yang aku ambil di SMA N 14.
Dan saat ini aku pidah sekolah aku memutuskan kembali ke sekolah swasta di AN-NIZAM dimana sekolah yang pernah aku duduki dulu. Pertama kali aku mulai belajar di SMA AN-NIZAM aku mulai bertekad bahwa ini adalah nyata hidup ku untuk kedepannya. Berkat guru-guru ku yang baik sholeh/a yang telah memberikan ku motivasi dan arahan yang sesungguhnya. Aku sadar saat ini bukanlah untuk mengungkit masalah yang lalu. Di AN-NIZAM banyak sekali pelajaran yang dapat diambil yang menjadikan aku orang yang dewasa dan dapat mengenal jati diri sesungguhnya.
Memang betul bahwa perubahan tidak selalu menyenangkan. Kalaupun proses perubahan tersebut berjalan mulus tampa rintangan berarti, mungkin itu bukan perubahan. Perubahan selalu menuntut ku untuk terus berkembang. Namun, perubahanlah satu-satunya sarana efektif untuk kehidupan ku yang lebih baik dan untuk mencapai kesuksesan dan masa depan yang cerah.
Mulai sekarang, saatnya aku meyakini bahwa diri ku ini istimewa, tugas ku memajukan misi yang istimewa, dan apapun yang aku miliki adalah istimewa karena Allah tidak mencipatkan sesuatu di dunia ini dengan sia-sia. . Miskin karena harta adalah hal yang sangat biasa asalkan jangan miskin dari harapan baik. Yakinlah! J. Diawali dengan niat yang baik sehingga menimbulkan keyakinan yang baik, dikerjakan dengan sebaik mungkin dan maksimal dan hasil baik akan datang dengan sendirinya
Cita-cita ku sederhana cuman hanya ingin membanggakan kedua orang tua. Sebab ridho orang tua adalah ridho allah juga. Dan Hobiku juga bermacam-macam, mulai dar membaca, traveling, olahraga, bermain musik, berbisnis, berdiskusi, dan menulis. Aku juga sempat bekerja sebagai karyawan ponsel Selama seminggu dan tidurnya dirumah teman dikarenakan punya masalah dengan keluarga. Dan dulu juga berbisnis online shop dan berbagai member oriflamme, taskita dll.
“Tulislah apa yang engkau baca dan bacalah apa yang engkau tulis. Berbagilah sebanyak mungkin dan pertanggungjawabkanlah kehidupan ini” demikianlah salah satu motto kehidupan ku. Untuk memudahkan teman-teman berkomunikasi dengan ku, silahkan temui di kelas XII IPA,       
Catatan yang dibawah ini merupakan buah karya ku yang pertama. Berupa Puisi “PENYESALAN” & berupa cerpen “Menjalin Cinta dengan Tukang Bakso” Yang sebagian isi nya merupakan pengalaman yang memotivasi hidupku. Puisinya merupakan isi hati yang paling dalam dan Cerpen nya bukan kisah nyata melainkan hanya karangan bebas saja.
Terimaksih
 SELAMAT MEMBACA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar