Senin, 19 Maret 2012

:( CURHATAN HATI FIFAH IV


 

Saat masih kecil, aku sekolah  di an-nizam. Dari situ, aku mendapatkan pelajaran mengenai kisah-kisah para nabi. aku sangat tertarik, apalagi dengan kisah Nabi muhammad AS.

aku dibesarkan dari sang ayah dan ibu di medan.  aku  pernah mengalami kegalauan hidup. Selain dibesarkan di keluarga yg muslim, aku juga sering menghadiri seminar islami. Dan mendengarkan ceramah. Walaupun dulu aku disekolah kan di tempat islam dan di didik dari yang islam, aku tetap masih belum mengenal siapa tuhan ku. Dan untuk apa aku dihidupkan. Pada saat itu aku haus akan ilmu agama walaupun aku banyak mempelajarinya.

Suatu perubahan terjadi padaku saat aku menginjak usia yang ke-15. Aku mencari sesuatu hal yang baru dari dunia maya. Aku merasa bingung karena tidak diizinkan untuk chatingan karena pada saat2 itu aku lagi punya banyak masalah. Tetapi selama itu yang positive kenapa tidak ku ikuti. Emang pada saat itu akau lagi hobi2nya online dan aku punya banyak Kehidupan didalamnya. Dan suatu hal yang tidak disangkah yaitu aku bertemu dengan seseorang yg simple beragama islam. aku banyak belajar dari dia, terutama untuk masalah yang aku hadapi. Mang dia ngak sholeh2 kali tapi dia mau belajar menjadi orang yang sholeh itu ungkapan dia untuk menjadi manusia yang tiada berdaya karena yang maha agung hanya ALLAH swt saja, bukan ummat-Nya terutama dia. Dia seseorang yang sangat aku kagumi walaupun dia sangat2 sederhana. Dia bilang kalau kita punya masalah itu karena allah sayang sama kita.. tetapi kalau masalah yang kita hadapi jauh dari yang kita harapkan berarti allah berkehdak lain dari itu.

Hingga akhirnya, aku mengenal Islam lebih dekat dari nya. Aku  tak pernah membayangkan hidup tanpa dia . dia yang membuka pemikiran ku tentang islam, melalui dakwahnya. dia itu orang yang membimbingku saat2 aku merasa tak tahu apa-apa soal ibadah. Dia dengan sabar mengajarkan aku akhlak Islam sebab dia sudah tau tentang keharmonisan aku dengan keluargaku. ''Ia selalu mencontohkan ku banyak hal, kemudian aku mulai membaca buku-buku Islam . Sejak itu, aku mulai merasakan apa itu Islam. Sangat2 yang luar biasa apa yang aku alamin. Dia mengajarkan ku dari hal kecil yaitu menjaga rasa malu n menutup aurat. Dan Alhamdulillah sekarang aku bisa merasakan perubahan yang aku alami.

Kesederhanaan Islam membuatku tertarik untuk mulai belajar. aku bisa membaca sebuah kitab suci al-quran dan mengerti isinya. Sangat berbeda ketika aku masih berumur 15 tahun kebawah. Kami selalu curhat mengenai masalah2 yang dihadapi melalaui dunia maya. Dia yang selama ini membuka pikiran ku ketika mendapat masalah ataw musibah.
Saat itu, aku hanya mendengarkan apa yg dibilangnya dan dia mengajarkannya seperti ceramah. Dia orang nya cerewet, kelihatan ketika cara berbicaranya yang tiada hentinya dan dia sangat2 pandai untuk berbicara.  Sementara aku harus mencerna apa yang dikatakan nya, aku memiliki banyak pertanyaan tentang iman dan nilai-nilai ketuhanan. Pertanyaan mendasar yang selalu ada dibenakku  saat masih pertama ketemu di dunia maya  adalah aku harus melakukan pengakuan dosa. Aku selalu bertanya untuk apa semua pengakuan itu. Bagiku sangat aneh harus mengaku dosa ke dia (masalah/kesalahan2 yg pernah ku alami) . aku langsung bertanya dalam hati, ''Tidakkah aku bisa melakukan pengakuan dosa langsung kepada Tuhan?'' itu kan masalahku untuk apa dia harus mengetahui suatu hal yang emang ngak urusannya dengan dia. Dia menjawab dengan santai dan tegas. “dek kita sesama muslim keterbukaan itu sangat diperlukan untuk kita untuk memecahkan masalah, ceritalah ..mas siap mengulurkan tangan untuk membantu, amalkan n pelajarilah”, kita harus membantu sesama muslim sebab bila mas yang lagi khilaf, adq pasti akan siap menasehati mas, begitu juga sebaliknya . Dan sesuatu hal yang membuatku sangat terpesona mendengar kata2 itu terlontarkan dari dia.. akhirnya aku pun banyak bercerita dengan nya.

Kesederhanaan Islam membuatku cepat memahami Alquran. Dari kitab suci itu, aku bisa mendapatkan semua jawaban atas pertanyaan yang ada. ''Jika aku memiliki pertanyaan ketika aku mulai membaca Alquran dan entah bagaimana saat membuka lembaran mushafnya, semua jawabannya sudah ada.'' aku mengungkapkan Islam adalah agama yang mengobati semua penyakit hati.

aku , menemukan Islam adalah sebuah perdamaian yang tak terkira. Bagiku, Islam telah membuat perbedaan yang paling luar biasa dalam hidup. aku bahkan tak bisa menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan betapa aku bersyukur bisa mendapat hidayah untuk memeluk lebih mengenal islam melalui perantaraan nya. Sebab di keluarga ku, aku kurang mendapatkannya

''Hubungan ku dengan Allah SWT tak bisa digambarkan.'' Kini, setelah berproses, aku sudah masuk di salah satu sekolah islam yang dulu pernah aku duduki yaitu Sma islam AN_NIZAM tercinta.
Bagiku, belajar tentang Islam adalah seperti belajar bagaimana cara hidup sebagai manusia. ''Apapun pertanyaan yang kumiliki, semua sudah ada dalam Alquran dan hadis nabi. Bagaimana menghadapi masalah sehari-hari yang tidak dapat ditemukan dalam agama lain.

Shalat bagiku merupakan ibadah yang membuatku tetap fokus. ''Agar dosa kita diampuni, kita harus melakukan shalat, untuk berpikir tentang orang-orang miskin kita haruslah berpuasa,''

Seiring waktu berjalan aku pun mulai terpesona dengan dirinya. Pengakuan rasa pun terjadi. Dan kami sudah melakukan banyak perzinahan seperti jinah mulut, hati,mata, n telinga. Satu tahun lebih kami menjalani hubungan yang Cuma2 ini.. dan kami tidak pernah memikirkan kekurangan pasangan masing2, karena dia sebagai pelengkap ku begitu juga sebaliknya.kami berharap cinta kami semata2 untuk mendapatkan ridho allah swt. Tetapi menurut ku itu lah hal2 yang sangat munafik. Mungkin tu yang dinamakan nafsu. Karena kmi hanyalah manusia biasa tiada yg sempurna.

Dengan keegoan kami, dan dengan menjalin cinta kemunafikan itu akhirnya kami sendiri memutuskan hubungan. Putus nya hubungan dikarenakan kesalahan ku yang sangat hina.  Ternyata cinta adalah musibah bagiku… dan mengakhiri masa PACARAN dengan lafaz hamdalah. Dan memulai nya kembali dengan lafaz basmallah dengan cara-->  P(pelajari), A(Alquran), C(cintai), A(Allah), R(Rasullullah), A(Amar ma’ruf), N(Nahi mungkar).

TERIMAKASIH BUAT ORANG YANG SUDAH MEMBERI PERSINGGAHAN DIHATI KU… DAN TERIMAKASIH JUGA DAKWAHNYA.

Dibuat tanggal 9 maret 2012. hari jumat, Pukul 13:30-14-00. Sambil menunggu kakak mentoring datang.. iseng2 buat catatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar