Senin, 19 Maret 2012

mempelajari dan memahami agama


     mempelajari agama bisa membuat dada fifah  terasa lapang dan insyaallah Allah dapat meridhai ku. membaca buku-buku yang bermanfaat dan bisa menambah ilmu, wawasan, dan pemahaman ku tentang agama. seperti kitab-kitab tafsir yang mudah dicerna dan sebagai artikel keagamaan yang bermutu bagiku.
sebaiknya amal fifah dapat mengetahui apa yang dikehendaki Allah dlm kitab ny dan mengetahui apa yang dimaksudkan oleh rasulullah dalam sabda-sabdany.
     memperbanyak mengkaji kandungan al-quran, mempelajarinya bersama saudara-saudara maupun orng yg fifah cintai, menghafalkan ayat-ayatnya yang mudah di hafal, mendengarkan bacaan ayat-ayatnya dan berbuat sesuai dengan pesan-pesannya. dan, ketidaktahuan akan syariah bisa menyebabkan kerisauan hati dan kegalauan jiwa fifah.
     stidaknya fifah memiliki perputakaan pribadi sekecil apaapun wujudnya. yang penting adalah buku-bukunya bermanfaat. dan, jangan sampai waktu fifah  terbuang sia-sia hanya untuk mendengarkan musik ataw menonton sinetron-sinetron saja. setiap detik dari usiaku akan dicatat, maka fifah mncoba menginvestasikan usia fifah sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan keridhaan allah.
      fifah punya sedikit buku-buku yang bermanfaat untuk memperdalam islam. tapi dengan adanya sang Kekasih, alhamdulillah fifah bisa mengenal sekalian memperdalam islam. walaupun dengan komunikasi tidak secara langsung.
"jika rasulullah menghendaki seorang hamba menjadi baik , maka allah akan menjadikan nya mengerti tentang agama."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar